oleh

Wabup Natuna Berharap Muhibbah Ramadhan Diperluas di Kecamatan Lainnya

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Di hari keenam bulan puasa Ramadhan, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Natuna mengadakan kunjungan ke Kecamatan Pulau Tiga dalam rangka Safari Ramadhan tahun 2024 pada Minggu 17 Maret 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Qiyam.

Safari Ramadhan merupakan bagian dari Muhibah Ramadhan yang menjadi tradisi masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, di mana warga saling berkunjung mengunjungi sesama untuk mempererat tali silaturahmi, terutama dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Wabup Natuna, Rodhial Huda, memberikan sambutan di Masjid Al-Qiyam.

Dalam sambutannya, Rodhial Huda menyampaikan harapannya agar Muhibah Ramadhan dapat diperluas ke kecamatan atau wilayah lainnya.

Ia menekankan pentingnya tradisi ini sebagai sarana positif untuk menjaga kebersamaan dan keharmonisan di tengah masyarakat, khususnya umat Muslim selama bulan suci Ramadhan.

Selain memberikan nasehat, dalam kegiatan tersebut Rodhial Huda didampingi oleh Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko, dan Kepala Dinas Sosial Natuna menyerahkan bantuan berupa beberapa kursi roda, tongkat, serta bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dan masjid setempat.

Wabup Natuna, Rodhial Huda, serahkan bantuan Kursi Roda, Tongkat dan uang kepada masyarakat dan masjid Al-Qiyam.

Bantuan bansos dibagi dalam beberapa item, di mana untuk masjid disalurkan sebesar Rp 7 juta, sementara bantuan hibah untuk surau mencapai Rp 5 juta.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ngaiturrohman, yang mempertajam dalil-dalil agama dari segala yang disampaikan oleh Rodhial Huda, memberikan sentuhan mendalam dalam penghayatan nilai-nilai keagamaan selama bulan suci Ramadhan.

Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan dan Muhibah Ramadhan ini, diharapkan dapat terus mempererat tali silaturahmi antara warga Natuna, meningkatkan kepedulian sosial, serta memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menjalani ibadah di bulan penuh berkah ini.(Adv)

(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed