oleh

Tim Gabungan Anambas Sidak Ketersediaan Sembako dan Bahan Pangan di Tarempa

ANAMBASNEWS.COM – Tim gabungan dari Polres Kepulauan Anambas bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) Anambas, serta Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan (DPPP) Anambas melaksanakan kegiatan sidak ketersediaan sembako dan bahan pangan di Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin, 18 Maret 2024.

Sidak yang dilakukan mencakup pengecekan hampir seluruh toko sembako di Kota Tarempa untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan masa expirednya. Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto menjelaskan bahwa sidak ini bertujuan untuk pemantauan dan pengumpulan informasi terkait sembako di Tarempa.

Menurut AKBP Apri Fajar Hermanto, meskipun ada beberapa kekurangan dalam ketersediaan sembako, namun hal ini akan segera teratasi karena kapal pengangkut sembako telah berangkat untuk mengisi kembali persediaan sembako di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Harga sembako masih stabil di Kabupaten Kepulauan Anambas di tengah Bulan Suci Ramadhan. Kami juga tidak menemukan pelanggaran dalam sidak kali ini, namun tetap memberikan himbauan kepada pedagang untuk meminimalisir kesalahan yang dapat merugikan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kegiatan pemantauan ini tidak hanya dilakukan sekali, melainkan akan tetap berlanjut hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan sembako dan harga yang stabil selama periode penting ini.

Kepala DKUMPP Anambas, Masykur, menambahkan bahwa pihaknya secara rutin memantau ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Kepulauan Anambas beserta dengan perkembangan harganya. Tujuannya adalah untuk mencegah praktik curang dan memastikan keamanan pasokan sembako selama Bulan Suci Ramadhan.

“Kami terus melakukan pemantauan di pasar setiap hari untuk memastikan ketersediaan sembako dan harga tetap stabil. Pedagang nakal juga kami tegaskan agar tidak melakukan tindakan yang merugikan konsumen,” kata Masykur.

Dengan adanya kegiatan sidak dan pemantauan yang rutin dari berbagai instansi terkait, diharapkan ketersediaan sembako dan bahan pangan lainnya di Kota Tarempa dan sekitarnya dapat terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat merayakan Bulan Suci Ramadhan dengan tenang dan aman.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed