oleh

Wabup Kepulauan Anambas Tinjau Longsor di UPT Puskesmas Tarempa

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra meninjau langsung kondisi longsor di UPT Puskesmas Tarempa, pada Selasa 20 Desember 2022.

Akibat dari longsor salah satu ruangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kepulauan Anambas tertimbun tanah.

Menurut Kepala Disperindag, kata Zuhendra, sementara aktifitas bekerja para pegawai Disperindag dipindahkan.

“Tadi Kepala Disperindag, sudah ada memberi informasi, bahwa pihaknya memilih gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) untuk dijadikan kantor sementara,” ujar Zuhendra.

Ia menuturkan, longsor tersebut bukan baru ini saja, melainkan sudah kali kedua terjadi di bangunan UPT Puskesmas Tarempa, tetapi hanya berbeda titik lokasi saja.

Ia menerangkan, pertama terjadi di tahun 2020, dan yang kedua sekarang, namun lokasi longsornya berbeda, jika ditahun 2020 lokasinya berada di belakang, untuk ditahun ini lokasinya di depan.

Zuhendra menyebut, agar hal ini tidak kembali terjadi tragedi serupa, pihaknya akan melakukan kajian-kajian terhadap bangunan perkantoran yang berada disekitar lokasi longsor.

Apabila nantinya daerah tersebut kembali berpotensi mengalami longsor, maka Pemerintah Daerah akan mengambil langkah untuk melakukan relokasi kepada beberapa area perkantoran.

“Tindak lanjutnya kita perlu lakukan kajian dulu, apakah bangunan perkantoran disekitar sini masih aman atau tidak, jika aman maka akan dilakukan renovasi terhadap lokasi ini, namun apabila tidak memungkinkan, maka kita terpaksa harus merelokasi bangunan yang ada disekitar lokasi longsor ini,” tukasnya. (Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed