oleh

Wabup Asahan Ikuti Prosesi Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan X STIE MA

ANAMBASNEWS.COM, Asahan – Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengikuti prosesi Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan X Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIE MA) di Ballroom Hotel Antariksa Kisaran, Sabtu (20/01/2024).

Turut hadir mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, Ketua STIE MA, Ketua Program Study, Ketua PDM Asahan, orang tua wisudawan/wisudawati dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan ini Ketua STIE MA Danil Syahputa S.E.i, M.S,I mengatakan, pendidikan sangat penting. “Dengan pendidikan kita dapat mengembangkan potensi dan mencerdaskan diri dengan lebih baik. Pendidikan juga dapat menjadi investasi bagi diri kita dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danil mengatakan, dengan pendidikan diharapkan seseorang dapat merubah pola pikirnya menjadi lebih baik. Terakhir Danil berharap wisudawan/wisudawati dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama perkulihan ditengah-tengah masyarakat, sehingga ilmu tersebut dapat bermanfaat.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Asahan pada pidatonya mengatakan, wisuda merupakan momen rasa bahagia yang dirasakan para mahasiswa, para orang tua, dan civitas akademika kampus. Ini menandakan diraihnya secara resmi titel pendidikan oleh segenap mahasiswa setelah sekian lama mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan perkuliahan.

Namun, perlu disadari oleh para wisudawan, agar jangan berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena sesungguhnya ini merupakan langkah awal dari sebuah usaha untuk meningkatkan kualitas diri pribadi.

“Kepada para orang tua wisudawan, Wakil Bupati menyampaikan, rasa bangga dan haru atas berhasilnya anak-anak yang kita sayangi menjalani dan menyelesaikan pendidikan di STIE MA. Perjuangan kita selama ini untuk memfasilitasi pendidikan, baik dari segi motivasi maupun materi rasanya terbayarkan dengan keberhasilan ini,” ujarnya

Menutup pidatonya Wakil Bupati mengucapkan, selamat kepada seluruh civitas akademika STIE MA atas pelaksanaan wisuda ini. Dengan harapan agar keluarga besar STIE MA untuk terus mengembangkan potensi pengajaran dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya setiap tahun.

“Saya percaya STIE MA merupakan institusi pendidikan yang dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing baik di dunia kerja dan dunia akademik wisudawan, hadirin dan undangan yang berbahagia,” ungkap dia.

Sementara kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara Prof Drs Saiful Anwar Matondang MA PhD berharap, para wisudawan/wisudawati ini dapat menjadi sarjana yang unggul.

“Sarjana unggul ini diharapkan memiliki kualitas yang membuat mereka berbeda dengan sarjana yang lain yakni memiliki cara berpikir yang kritis dan kreatif, memiliki etos kerja yang tinggi, keterampilan interpersional, kemampuan adaptif dan memiliki kemampuan akademik yang kuat,” tuturnya.(Junaidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed