oleh

Upaya Polres Anambas Cegah Penyalahgunaan Narkotika di Kalangan Pelajar

ANAMBASNEWS.COM – Bhabinkamtibas Siantan Timur, Briptu Rezki Firmansyah, bersama personel Satuan Narkoba Polres Kepulauan Anambas, aktif memberikan sosialisasi anti narkoba di SMA Negeri 1 Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis 18 Januari 2024. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam mencegah penyalahgunaan narkotika sejak dini.

Menurut Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda perlu dimulai dengan pemahaman akan bahaya narkoba. Edukasi ini diharapkan dapat membentuk pemahaman yang kuat agar generasi penerus bisa terhindar dari dampak negatif narkoba.

“Semoga para pelajar dapat mengerti dan memahami dampak serta bahaya narkoba pada fisik, psikis, dan sosial. Mereka perlu memahami cara mencegah agar tidak terlibat sebagai penyalahguna narkoba dan mengetahui sanksi hukum yang akan diterapkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi, kepolisian memberikan materi tentang jenis dan penggolongan narkotika, psikotropika, serta bahan berbahaya/minuman beralkohol. Poin penting lainnya adalah edukasi mengenai dampak penyalahgunaan narkoba terhadap diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

Kapolres menekankan bahwa usia remaja adalah masa yang rentan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Oleh karena itu, pelajar perlu memiliki keterampilan untuk menolak narkoba dengan cara memanajemen diri, menjaga kedisiplinan, dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri serta orang lain. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed