oleh

Upaya Disdikpora Anambas Tingkatkan Kompetensi Guru

ANAMBASNEWS.COM – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di tahun 2024, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengintensifkan program peningkatan kompetensi guru.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Disdikpora, Tony Karnain, pada Rabu, 10 Januari 2024.

Menurut Tony, kegiatan peningkatan mutu pendidikan, terutama pada aspek kompetensi guru, akan melibatkan pendampingan, sosialisasi, dan advokasi sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) untuk pendidikan. Guru-guru akan mendapatkan dukungan dari dinas dan rekan sejawat yang telah memiliki kompetensi.

“Pendampingan akan difokuskan pada identifikasi kelemahan dan kendala dalam peningkatan mutu pendidikan. Dengan demikian, solusi dapat dicarikan untuk mengatasi kendala tersebut,” ungkap Tony.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru di Anambas, Disdikpora Kabupaten Kepulauan Anambas berencana menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) khusus untuk platform sekolah dan Bimtek-Bimtek lain yang relevan dengan kompetensi guru. Program ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

“Kita akan mengadakan Bimtek untuk platform sekolah dan Bimtek terkait kompetensi guru yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Untuk pendidikan di Anambas, kita telah berupaya maksimal untuk mencapai target yang ditetapkan,” tambah Tony.

Tony juga menyampaikan harapannya agar para guru terus semangat meningkatkan kompetensi mereka. Ia menekankan pentingnya tetap beradaptasi dengan perkembangan terkini, seperti kewajiban input Sasaran Kerja Pegawai (SKP) melalui Platfrom Merdeka Mengajar (PMM) yang terkoneksi dengan e-Kinerja BKN.

“Harapannya, guru-guru terus semangat meningkatkan kompetensi, selalu mengikuti perkembangan, dan memiliki kemauan untuk terus belajar,” tutup Tony Karnain. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed