oleh

Tahun Ini, Pembangunan Jalan Teluk Buton Kelarik Dilanjutkan

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Pusat melalui APBN akan melanjutkan pembangunan jalan lingkar dari Teluk Buton menuju Kelarik Tahun 2024 ini.

Pembangunan jalan ini merupakan DPA Kementrian PUPR yang bersumber anggaran di Balai Jalan BPJN Provinsi Kepri.

“Kami sudah mengusulkan lanjutan pembangunan jalan lingkar tersebut. Untuk saat ini kelanjutan pembangunan belum diketahui berapa nilainya tetapi rencana pembangunan akan tetap dilanjutkan tahun 2024 ini,” sebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Agus Supardi pada media ini saat di temui di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Rabu 10 Januari 2024.

“Kita tunggu hasil koordinasi kami dengan pihak BPJN Provinsi Kepri untuk kelanjutan jalan Teluk Buton menuju Kelarik tahun ini berapa kepastian nilainya,” terang Agus Supardi.

Perhatian pemerintah pusat sudah cukup baik, terutama di wilayah perbatasan seperti Natuna. Presiden RI Joko Widodo secara khusus telah menekankan konsep membangun Indonesia dari perbatasan.

Tahun ini juga akan dilakukan pembangunan infrastuktur jalan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran senilai 35 Miliar.

Rincian paket pekerjaan tersebut antara lain jalan lingkar pulau laut, jalan lingkar batubi, jalan cemaga utara sebintang – batu bayan, jalan sual air raya, serta jalan seminteh segeram.

Agus Supardi juga menjelaskan untuk jembatan semala yang terputus kemarin merupakan ruas jalan Provinsi Kepulauan Riau. Tahun ini juga akan dilaksanakan pembangunan melalui Dana Impress.

“Kita sudah koordinasi dengan Gubernur Kepri untuk pelaksanaan pembangunan jembatan. Nantinya Gubernur akan melanjutkan kepada Kementrian PUPR. Rencana pembangunan melalui dana impress dengan pagu anggaran sebesar 15 Miliar,” jelasnya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed