oleh

Undang Ribuan Warga, Binda Kepri Jalin Kerjasama Dengan Punggowo Buka Gerai Vaksinasi

-Batam-20 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam Distribusi vaksinasi Covid-19 terus digesa Binda Kepri dengan menjalin kerjasama dengan Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) di Batam, pada Sabtu (20/08/2022).

Dalam acara Syukuran Kamardhikan, panitia mengundang ribuan warga Jawa di Batam untuk hadir di Sasono Punggowo Nongsa Kota Batam. Binda Kepri juga membuka gerai vaksinasi bagi masyarakat.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah menerangkan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan dalam acara syukuran memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 menjadi momentum yang baik untuk mengajak masyarakat melawan pandemi Covid-19.

“Hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir sehingga masyarakat harus tetap mewaspadai penyebarannya, termasuk mengikuti kegiatan vaksinasi,” jelas Adriansyah.

Dalam kegiatan tersebut, diharapkan bagi masyarakat yang telah mendapat dosis primer vaksin tetapi belum mendapat booster agar dapat mengikuti vaksinasi booster di lokasi acara.

“Bagi pengunjung diharapkan dapat mengikuti vaksinasi booster sebagai penguat kekebalan tubuh dalam melawan pandemi Covid-19 saat ini,” imbuhnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 19 Agustus 2022, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 51,30 persen atau 704.548 orang dari total target sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Dari jumlah tersebut, mayoritas sasaran yang belum mendapat booster berada di Batam, yakni sebanyak 317.091 orang.

Selain pembukaan gerai vaksinasi di Nongsa, Binda Kepri juga tetap membuka gerai vaksinasi di Mall Botania 2, Grand Batam Mall dan SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam. (*Rm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed