oleh

Turnamen Piala Bupati Natuna Tenis Meja 2023, Sekda : Mencari Bibit Atlet Unggulan

ANAMBASNEWS.CO, Natuna – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko resmi membuka Turnamen Piala Bupati Natuna Cabang Olahraga Tenis Meja, di Gor Gemilang, Jemengan, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis 28 September 2023.

Turnamen ini menjadi bagian dari rangkaian acara dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna yang ke-24 pada 12 Oktober 2023 mendatang.

Tenis Meja diangkat sebagai salah satu Cabang Olahraga unggulan dalam perayaan ini. Boy dalam sambutannya menekankan bahwa turnamen ini bukan sekadar kegiatan seremonial, melainkan kesempatan untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlet tenis meja.

Boy mengatakan, Kabupaten Natuna telah mencatatkan prestasi yang membanggakan dalam Cabang Olahraga Tenis  Meja di tingkat provinsi. Pada ajang tingkat provinsi Kepulauan Riau, Natuna berhasil meraih peringkat ketiga. Ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Natuna untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik.

“Melalui open turnamen ini, kita berharap dapat menemukan bibit-bibit baru yang akan membawa Natuna meraih posisi juara pertama di masa depan,” ucapnya.

Selain itu, Boy juga memberikan pesan kepada seluruh atlet yang akan bertanding, yaitu untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Menurutnya, dalam pertandingan, kemenangan dan kekalahan adalah hal yang wajar. “Yang penting adalah bagaimana atlet bisa menerima kekalahan dengan lapang dada dan menjadikannya motivasi untuk meraih prestasi lebih baik di masa depan,” ungkapnya.

Pertandingan Tenis Meja Piala Bupati Natuna tahun 2023 akan disemarakkan oleh 79 peserta dari berbagai kalangan. Terdapat 40 peserta laki-laki dan 39 peserta perempuan yang akan bersaing dalam turnamen ini.

Heru Chandra, Ketua Koordinator Pertandingan Tenis Meja, menjelaskan bahwa turnamen ini akan menggunakan sistem gugur.

“Untuk tahun ini, hanya ada pertandingan nomor tunggal putra dan putri, namun diharapkan tahun depan dapat diperluas dengan menambahkan nomor ganda putra dan putri untuk membuat acara semakin meriah,” terangnya.

Pertandingan tenis meja Piala Bupati Natuna tahun 2023 akan berlangsung dari tanggal 28 September hingga 03 Oktober 2023.

Acara ini didukung oleh APBD Kabupaten Natuna tahun 2023 dengan hadiah total sebesar 1,5 juta untuk juara I, 1 juta untuk juara II, 800 ribu untuk juara III, dan 500 ribu untuk juara IV. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed