oleh

TP PKK Asahana Turut Serta dalam Gerakan Tanam Cabai Nasional

-Asahan-58 views

ANAMBASNEWS.COM, Asahan – Upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat melalui Gerakan Tanam Cabai Nasional.

Acara ini dipimpin oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, didampingi oleh Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, dan Wakil Ketua I TP. PKK Kabupaten Asahan, Ny. Yusnila Indriati Taufik, turut serta dalam gerakan ini.

Di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ibu Iriana secara simbolis menanam cabai sebagai tanda dimulainya Gerakan Tanam Cabai Nasional.

Acara ini juga diikuti secara virtual oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dari seluruh Indonesia. Selain penanaman cabai, momen ini juga menjadi sarana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Iriana menyampaikan bantuan berupa 1.000 paket sembako, tiga kursi roda, dokumen kependudukan, serta 500 buku resep kudapan tinggi protein secara simbolis.

Langkah ini tidak hanya menggalang semangat untuk meningkatkan produksi cabai, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, yang berada di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, memberikan apresiasi atas gerakan ini.

Ia menyoroti pentingnya penanaman cabai dalam menekan inflasi dan meningkatkan kemandirian pangan di tingkat lokal.

“Dengan kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan Gerakan Tanam Cabai Nasional ini dapat menjadi langkah nyata dalam memperkuat ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.(Junaidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed