oleh

Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Dua Crew Tugboat KM.Bintan Seroja 89

ANAMBASNEWS.COM – Sebuah keberhasilan gemilang ditorehkan oleh Tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari SAR Natuna, Posal Jemaja, Koramil 04/Letung, Polsek Jemaja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jemaja.

Tim tersebut berhasil menyelamatkan dua orang kru Tugboat KM.Bintan Seroja 89 yang sebelumnya masuk dalam daftar pencarian dan penyelamatan laka laut di perairan Padang Melang, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dua korban naas dari Tugboat tersebut, yang diketahui sebagai Nakhoda dan KKM KM.Bintan Seroja 89, berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan di atas tongkang yang hanyut di laut Padang Melang.

“Alhamdulillah, korban laka laut yang terjadi berhasil kita evakuasi dalam keadaan selamat,” kata Kepala Unit Siaga SAR Letung saat dikonfirmasi langsung, Jumat 22 Desember 2023.

Tim SAR dengan sigap membawa kedua korban laka laut ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Aulia, anggota Tim SAR, menjelaskan bahwa kedua korban saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit tersebut.

“Langsung kita evakuasi ke rumah sakit terdekat, untuk diberikan perawatan medis, bang,” terang Aulia.

Aulia menambahkan bahwa dalam kejadian laka laut tersebut, tidak terdapat korban jiwa, dan semua lima ABK yang berada di kapal tersebut selamat. “Semuanya selamat,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Kapal Tugboat KM.Bintan Seroja 89 sebelumnya berlayar dari Temburun, Tarempa pada tanggal 14 Desember 2023, dengan membawa muatan alat berat menuju Padang Melang. Muatan alat berat berhasil diturunkan dengan menggunakan tongkang setelah kapal mencapai tujuan. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed