oleh

Tim Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Air Bini

ANAMBASNEWS.COM – Tim gabungan evakuasi yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Desa, dan masyarakat bergerak cepat untuk membersihkan jalan yang terhalang oleh pohon tumbang di Jalan Desa Air Bini menuju Desa Tarempa Selatan, Rabu 10 Januari 2024.

IPTU Gunawan Husein, Kapolsek Siantan, mengonfirmasi bahwa personel telah dikerahkan setelah apel pagi untuk menangani kejadian tersebut.

“Kita telah menurunkan personil selepas apel pagi tadi untuk membantu membersihkan pohon tumbang yang menghalangi lalulintas di Jalan Genting tersebut,” ucap Kapolsek.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Madison, pohon tumbang tersebut disebabkan oleh kombinasi faktor usia dan cuaca buruk yang melanda Anambas.

“Pohon tersebut diperkirakan tumbang karena hujan dan angin kencang pagi tadi, usia pohon yang sudah tua juga sangat berpengaruh mengingat akan rapuh termakan usia,” jelas Madison.

Madison juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan buruk pada musim cuaca ekstrim.

“Masyarakat yang mengetahui potensi bahaya dapat melaporkan hal tersebut kepada instansi yang bersangkutan, agar dapat bersama-sama diantisipasi demi keselamatan kita semua,” tambahnya.

Kejadian ini juga menjadi peringatan bagi warga yang beraktivitas di laut dan darat untuk memperhatikan himbauan dan peringatan cuaca.

“Hal yang sama juga harus dilakukan di darat, agar waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar dari potensi bahaya yang bisa saja terjadi pada musim ekstrim ini, seperti banjir, longsor, arus listrik yang berbahaya, dan pohon tumbang,” himbau Madison. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed