oleh

Latihan Borgol Sat Samapta Polres Kepulauan Anambas untuk Peningkatan Keterampilan Bela Diri

-Anambas-13 views

ANAMBASNEWS.COM – Polres Kepulauan Anambas terus meningkatkan keterampilan dan kemampuan personelnya melalui latihan rutin menggunakan borgol. Pada Rabu 10 Januari 2024, Satuan Samapta Polres Kepulauan Anambas menggelar latihan di lapangan Mako Polres.

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta, AIPDA Sabdi Dahler, fokus utama adalah penggunaan borgol sebagai alat pemborgol, pemukul, dan penangkis. Kegiatan ini diarahkan untuk meningkatkan kemampuan bela diri personel, khususnya dalam menghadapi situasi yang memerlukan tindakan cepat.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, menyampaikan bahwa latihan ini sangat penting sebagai antisipasi terhadap situasi terburuk, terutama saat menghadapi pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan. Dengan latihan rutin ini, diharapkan personel dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kasat Samapta AKP Syafrizal menekankan bahwa latihan menggunakan borgol tidak hanya bertujuan untuk keterampilan bela diri, tetapi juga sebagai langkah antisipatif dalam melaksanakan tugas kepolisian di lapangan.

“Dengan demikian, diharapkan personel Satuan Samapta Polres Kepulauan Anambas semakin mampu mengatasi berbagai situasi yang mungkin terjadi,” tukasnya. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed