oleh

Tiba di Natuna, Ustadz Abdul Somad Langsung Gelar Tausyah

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar sebuah acara kajian yang mendalam tentang penguatan aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja) di Kantor Bupati Natuna, Jumat (27/10/2023).

Bupati Natuna Wan Siswandi menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai paham Aswaja kepada jajaran Pemda Natuna.

Ia berharap agar melalui pemahaman yang kokoh terhadap ajaran Islam ini, masyarakat Natuna dapat terus berkembang dalam keyakinan, ketakwaan, dan berakhlak mulia baik dalam kehidupan individual maupun bermasyarakat.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad, yang menjadi penceramah dalam acara tersebut, memberikan pemahaman mendalam tentang Aswaja. Ia menjelaskan bahwa Aswaja adalah kelompok ahli tafsir, ahli hadist, dan ahli fikih yang mengikuti dan berpegang teguh dengan sunnah Nabi dan sunnah Khulafaurrasyidin.

Aswaja dianggap sebagai pilar utama Islam yang mempertahankan ajaran Islam murni dari zaman Nabi hingga saat ini.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad juga menekankan pentingnya pendidikan keagamaan, terutama dalam memahami bahasa Arab.

Karenanya, ia mengajak masyarakat Natuna untuk mendukung pendidikan agama dengan membuka pondok pesantren dan mengirimkan anak-anak ke sekolah Islam.

Baginya, inilah benteng yang akan menjaga Indonesia, menjaga bumi Melayu, dan menjaga Natuna dari pengaruh kelompok-kelompok radikal dan aliran-aliran sesat.

Selain itu, Ustadz Abdul Somad juga mengajak jajaran Pemda dan masyarakat Natuna untuk aktif menolong agama Allah.

Menurutnya, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mendukung pendidikan keagamaan dan mengirim anak-anak ke pesantren. Ia menegaskan bahwa sekolah keagamaan memiliki peran sentral dalam menjaga kelestarian agama, bukan sekolah umum.

Seusai acara kajian di Kantor Bupati Natuna, Ustadz Abdul Somad akan melanjutkan perjalanan ke Midai dalam rangka Tabligh Akbar memperingati hari jadi kabupaten Natuna ke 24 yang jatuh pada 12 Oktober yang lalu.

Acara ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat Natuna untuk terus memperkuat iman dan keyakinan mereka dalam menjalankan ajaran Islam yang benar dan lurus.

Dengan semangat penguatan aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah ini, diharapkan Natuna akan menjadi daerah yang kokoh dalam menjaga keutuhan ajaran Islam, dan masyarakatnya akan terus berkembang dalam ketakwaan dan keimanan.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed