oleh

Ribuan Jemaah Midai Antusias Hadiri Tabligh Akbar UAS

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Astaka Kecamatan Midai, pada Jumat malam 27 Oktober 2023 dipenuhi oleh ribuan jemaah yang antusias menghadiri kegiatan tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna ke-24 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober kemarin.

Acara menjadi sukses berkat partisipasi aktif ribuan warga Kecamatan Midai dan Suak Midai, serta didukung oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Natuna.

Tabligh Akbar bersama UAS ini, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna, anggota DPRD Natuna, serta sejumlah perwakilan FKPD, OPD, dan Kepala Bank Riau Syariah Kepri Cabang Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan tabligh akbar ini.

Orang nomor satu di Natuna ini berharap agar semua jemaah dapat mengambil hikmah dari nasihat dan doa disampaikan oleh UAS.

Menurut Siswandi, kehadiran UAS dalam acara ini adalah doa untuk menjadikan Kecamatan Midai dan Suak Midai sebagai pulau yang religius, aman, dan sejahtera.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Saya yakin tanpa kerjasama dengan masyarakat Midai, acara ini tidak akan seheboh ini. Semoga rahmat dan berkah menyertai kita semua atas kehadiran UAS,” Siswandi.

Sementara itu, sebelum menyampaikan tausyah, UAS mengungkapkan kekagumannya atas sambutan dan jamuan luar biasa dari pemerintah daerah serta masyarakat.

Dalam ceramahnya, UAS menyampaikan materi tentang kewajiban dan hikmah sholat bagi umat Muslim.

Ia mendorong umat Islam di kabupaten Natuna, agar senantiasa memakmurkan masjid, sehingga tempat ibadah tersebut dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Kegiatan tabligh akbar ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan semangat kebersamaan di antara masyarakat Natuna.

Dengan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, acara ini menjadi contoh nyata betapa pentingnya kerjasama dan kebersamaan dalam membangun kehidupan beragama yang harmonis dan sejahtera bagi semua.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed