oleh

Tiba di Kepri, Kajati Teguh Subroto Berharap Sinergi dan Kolaborasi

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Wakajati Kepulauan Riau (Kepri) Rini Hartatie, SH., MH., bersama dengan para Asisten, Kajari dari berbagai daerah, dan pejabat lainnya menyambut kedatangan Kajati Kepri yang baru dilantik, Teguh Subroto, SH., MH., di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Jumat 5 April 2024.

Dalam keteranganya, Kasi Penkum Kejati Kepri, Denny Anteng Prakoso, SH., MH., menyampaikan bahwa kedatangan Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH., bertujuan untuk melaksanakan tugas sebagai pejabat utama baru di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau setelah dilantik pada 4 April 2024 di Gedung Utama Kejaksaan Agung.

“Kedatangannya ini, Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH., akan menyesuaikan dan melaksanakan beberapa tugas penting sesuai amanat Jaksa Agung RI ST Burhanuddin kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi. Tujuannya adalah untuk bersinergi dengan instansi terkait dan aparat penegak hukum lainnya dalam mengawal penyelesaian tahap akhir Pemilihan Umum, khususnya untuk mengantisipasi munculnya potensi konflik pasca pemilu,” ujar Denny.

Lebih lanjut, Denny menambahkan bahwa kedatangan Kajati Kepri ini juga bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar tahun ini serta meningkatkan pengawasan terhadap seluruh jajaran di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, sesuai dengan Surat Jaksa Agung Nomor 3 tanggal 17 Januari 2022 tentang meningkatkan Pengawasan Melekat Pada Satuan Kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH., juga mengharapkan agar terus terjaga sinergi dan kolaborasi yang telah terbangun serta meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal lainnya, dan Aparat Penegak Hukum untuk menciptakan lingkungan hukum yang kondusif di wilayah Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Setelah tiba di kantor, Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH., langsung melakukan briefing kepada seluruh pegawai dan tenaga honorer.

Dalam briefing tersebut, ia memperkenalkan diri dan memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kejati Kepri untuk bekerja dengan penuh dedikasi, meningkatkan kinerja, soliditas, serta memastikan kembali masuk kantor tepat waktu setelah cuti bersama Idul Fitri pada 16 April 2024 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.(*Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed