oleh

Temuan Kerangka Manusia di RSUD Tarempa Ternyata Bagian dari Kuburan Lama 

ANAMBASNEWS.COM – Proyek renovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas menemukan sebuah kerangka manusia yang ternyata merupakan bagian dari kuburan lama di sekitar lokasi tersebut, Jumat 1 Desember 2023.

Kasatreskrim, IPDA Rudy Luis, menyatakan bahwa setelah penelusuran oleh timnya dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat seperti Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Anambas, dipastikan bahwa kerangka tersebut terhubung dengan peninggalan satu pemakaman Keramat di lokasi tersebut.

“Pemakaman kerangka dilakukan dengan lancar dan disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat. Meskipun saat ini diindikasikan sebagai bagian dari kuburan lama, kami mengimbau agar jika ada laporan di kemudian hari, segera melaporkan ke pihak berwenang,” ungkap IPDA Rudy Luis, saat di konfirmasi, Sabtu 02 Desember 2023.

Penemuan ini memberikan wawasan sejarah yang menarik sekaligus mengingatkan akan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam mengelola penemuan arkeologis yang memiliki nilai sejarah dan budaya. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed