oleh

Tangkal Judi Online, Polres Anambas Periksa Handphone Anggota

-Anambas-64 views

ANAMBASNEWS.COM – Polres Anambas mengambil langkah tegas untuk menanggapi maraknya perjudian online dengan memeriksa semua handphone milik anggota personelnya. Langkah ini diambil setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Polres Anambas, Senin, 26 Februari 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Anambas, AKP Martias, S.H., yang melibatkan seluruh anggota Propam Polres Anambas.

Tujuannya sederhana memastikan anggota polisi yang seharusnya menjadi teladan dan penegak hukum tidak terlibat dalam aktivitas perjudian online.

Pengecekan dilakukan menyeluruh, mencakup kelengkapan pribadi seperti KTA, KTP, SIM, STNK, serta sikap dan pakaian yang dipakai oleh anggota Polri.

Namun, yang menarik perhatian adalah pemeriksaan terhadap handphone anggota untuk melihat apakah ada aplikasi perjudian online yang digunakan.

Kapolres Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Kasi Propam Polres Anambas, AKP Martias, S.H., menyatakan bahwa langkah ini sesuai dengan perintah Kapolres untuk melakukan pengecekan terhadap anggota.

“Semua handphone diperiksa untuk mengetahui apakah ada anggota yang terlibat dalam aktivitas perjudian online,” ujarnya.

Martias mengatakan, langkah ini merupakan bagian dari upaya serius Polri dalam memberantas kasus perjudian di Indonesia.

“Dengan memulai dari internalsendiri, kami harap dapat menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Anambas,” jelas Martias.

Martias juga mengungkapkan, selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana.

Dengan menyadari dampak merugikan dari perjudian online, baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun institusi Kepolisian, Polres Anambas berkomitmen untuk menjaga etika sebagai anggota Polri dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat merusak citra institusi di mata masyarakat.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed