oleh

SMK Negeri 2 Anambas Gelar Uji Kompetensi Keahlian

ANAMBASNEWS.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Anambas menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk siswa kelas XII tahun pembelajaran 2023-2024, pada tanggal 6-7 Maret 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai sejauh mana kemampuan siswa dalam bidang keahlian yang telah dipelajarinya.

Kepala Sekolah SMKN 2 Anambas, Joni Efriadi, S.Pd, menjelaskan bahwa UKK ini diikuti oleh siswa dari jurusan Agribisnis perikanan air payau dan laut, serta jurusan Agribisnis pengolahan hasil perikanan dan perairan.

Menurut Joni, uji kompetensi keahlian ini merupakan kesempatan bagi siswa untuk membuktikan kemampuan yang telah mereka kuasai selama ini.

Tim Penguji saat menilai Peserta ujian Siswa SMK N 2 Anambas.

“Salah satu hal yang menarik dari pelaksanaan UKK ini adalah kehadiran penguji eksternal dari mitra dudika dan instansi yang menjadi mitra kerja sekolah. Hal ini menunjukkan komitmen SMKN 2 Anambas dalam memberikan evaluasi yang objektif dan menyeluruh terhadap kemampuan siswa,” ujarnya, saat di konfirmasi media ini, Sabtu 9/3/2024.

Joni Efriadi juga menekankan pentingnya hasil dari uji kompetensi keahlian ini untuk dapat diterapkan di dunia kerja di masa depan.

Dia berharap bahwa melalui UKK ini, siswa akan benar-benar siap untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang menanti mereka.

Pengawas SMK Kabupaten Kepulauan Anambas, Romelda Purba, S.Pd, turut hadir dalam rangka monitoring pelaksanaan uji kompetensi.

Kehadirannya menjadi bukti bahwa pelaksanaan UKK ini merupakan bagian dari upaya yang serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.(Adv)

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed