oleh

Siap Kawal Pemilu 2024 di Kota Batam, Kapolresta Barelang Ingatkan Anggota untuk Tetap Netral

ANAMBASNEWS.COM – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, memastikan siap mengawal Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ia pun menekankan kepada seluruh anggota Polresta Barelang, pentingnya menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (13/11/2023).

Menurut Kapolresta, hal ini juga sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor :1160/RES/1.24/2023 Tanggal 16 Mei 2023 tentang Profesionalisme dan Netralitas Polri dalam pelaksanaan Yanmas Bidgakkum dan Telegram Kapolda Kepri Nomor : ST/2407/X/HUK.7.1/2023 tanggal 20 Oktober 2023, tentang Profesionalisme dan Netralitas Polri dalam kehidupan politik.

“Sehingga sudah jelas bahwa anggota Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Selain itu anggota Polri tidak menggunakan hak memilih dan dipilih,” pesannya.

Lanjut Kapolresta menyampaikan, dirinya berharap seluruh personil Polresta Barelang untuk netral dalam melaksanakan Pemilu 2024.

“Harus merah putih, semua anggota tidak ada yang boleh menjadi penghianat di kesatuan kita ini,” ujarnya.

“Jika ada pelanggaran pada anggota akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku. sampaikan pada keluarga silahkan memilih dengan hati Nurani, hak pilih silahkan gunakan dengan baik,” tegasnya.

Kapolresta juga mengingatkan anggotanya agar bermedsos dengan baik, dengan tidak menyebar konten yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Selain itu, personel Polri juga diminta untuk selalu berpegang pada prinsip-prinsip profesionalisme dan netralitas sebagai garda terdepan dalam mengamankan proses demokrasi di tanah air khususnya di wilayah Kota Batam.

Berkaitan dengan hal itu, Kapolresta menegaskan pentingnya kesiapsiagaan dan deteksi dini dalam pengamanan Pemilu 2024 untuk menciptakan Kamtibmas.

“Sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar di setiap tahapannya,” harapnya. **(BURHAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed