oleh

Serah Terima Jabatan Kapolsek Keluang dan Kapolsek Lais

ANAMBASNEWS.COM, Musi Banyuasin -Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.IK., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Keluang dan Kapolsek Lais di lapangan apel Mapolres Muba, Jumat 19 Januari 2024.

Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH., S.IK., serta pejabat utama dan anggota polres turut hadir dalam acara tersebut.

Berdasarkan Surat telegram Kapolda Sumsel Nomor: ST/51/I/KEP/2024, tanggal 17 Januari 2024, Iptu Nirwan Hariyadi, SH., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Keluang, digantikan oleh AKP Hendra Sutisna, SH.

Sedangkan jabatan Kapolsek Lais yang sebelumnya dipegang oleh AKP Hendra Sutisna, SH., kini diemban oleh AKP Muhammad Ridho Pradani, S.Pd., SH.

Kapolres Muba, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, Iptu Nirwan Hariyadi, atas dedikasi dan kinerjanya. Dia juga menyambut pejabat baru, mengingatkan untuk segera menyesuaikan diri dan menekankan empat hal yang perlu ditindaklanjuti.

Pertama, dalam menghadapi masa tahapan pemilu 2023-2024, Kapolres memastikan kesiapan, terutama mengantisipasi lokasi TPS yang mungkin terendam selama musim hujan.

Kedua, mengingatkan untuk waspada terhadap ancaman banjir dan tanah longsor yang dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas.

Ketiga, menekankan pada netralitas Polri dalam konteks politik praktis, serta keempat, memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba atau kegiatan refining.

Upacara serah terima jabatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh personel kepada pejabat yang baru menjabat.(Jefry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed