oleh

Sekda Asahan Safari Ramadhan di Desa Sei Silau Barat

-Asahan-50 views

ANAMBASNEWS.COM, Asahan – Lanjutan kunjungan Tim Safari Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali mengunjungi beberapa Masjid yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Dalam lawatannya, Sekda Asahan pimpin Tim Safari Ramadhan ke Masjid Al Ikhlas Dusun III Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji, Selasa 19 Maret 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan, Kepala Desa Setia Janji, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat.

Kepala Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Sarbaini dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan yang dalam kunjungan ke Desa Sei Silau Barat tahun ini dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Asahan.

Dirinya juga berharap agar niat dan tujuan dari Tim Safari Ramadhan dapat terlaksana, dan di Ramadhan tahun ini, masyarakat Desa Sei Silau Barat dapat lebih baik lagi baik.

Dalam kesempatan tersebut Sekda berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Nurul Hidayah berupa uang tunai dan vacum cleaner.

Sekda Drs. John Hardi Nasution, M.Si menyampaikan bahwa tujuan utama dari kunjungan Tim Safari Ramadhan adalah untuk memupuk jalinan silaturahmi antara umaro dan ulama dengan masyarakat di seluruh Kabupaten Asahan.

“Melalui kunjungan Tim Safari Ramadhan diharapkan dapat memperkuat ukhuwah antara umaro, ulama dan seluruh lapisan masyarakat yang muaranya adalah terjaganya persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Asahan,” ujar Sekda.

Sekda juga berharap momentum Ramadhan tidak hanya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah semata, akan tetapi Ramadhan juga hendaknya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Melalui Ramadhan sejatinya kita diingatkan kembali tentang pentingnya berbagi dan saling memberi, karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmah bagi seluruh umat,”pungkas Sekda.

Di tempat yang sama Al Ustadz Supian, MA dalam tausyiahnya kembali mengingatkan bahwa ibadah puasa seyogianya memang diperuntukkan bagi umat yang beriman.

Karena itu, dirinya berpesan kepada jamaah untuk tetap menjaga kualitas keimanan dengan memanfaatkan ibadah di bulan Ramadhan secara maksimal.(Donny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed