oleh

Sejak Dimekarkan, Kecamatan Seluan Sinyal Telekomunikasi masih Jadi Kendala

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Sebagai daerah yang baru dimekarkan menjadi sebuah kecamatan, Pulau Seluan masih mengalami berbagai hambatan di bidang infrastruktur dasar.

Salah satu kebutuhan dasar menjadi kendala adalah masalah jaringan telekomunikasi. Hal ini bahkan sudah berlangsung sejak dibawah wilayah administratif kecamatan Bunguran Utara.

Camat Pulau Seluan Emil Lismana mengatakan, meskipun sudah dimekarkan,  namun hingga saat ini masalah sinyal telekomunikasi masih menjadi kendala momok di tengah masyarakat.

“Sinyal di Seluan lemot betul. Jadi ada waktu tertentu kita sangat kesusahan untuk berkomunikas ,” ujarnya kepada media ini, Kamis, 07 Desember 2023.

Emil mengungkapan, saat ini yang tersedia di Pulau Seluan baru jaringan telekomunikasi Xtra Large (XL). Sedangkan layanan Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) belum ada.

Akibatnya kata dia, selain berkomunikasi, juga mengalami kendala dalam pengiriman berkas yang menggunakan jaringan internet di kantor pemerintahan dan sekolah-sekolah.

Bukannya mengeluh, Emil menyadari sepenuhnya, bahwa daerah binaannya baru satu tahun dimekarkan serta masih terdapat banyak kekurangan.

Kendati demikian, ia berharap masalah ini menjadi perhatian pemerintah. Sebab, jaringan telekomunikasi merupakan kebutuhan vital dimasa sekarang.

“Kita memang masih baru, namun persoalan ini sudah sejak lama. Harapannya semoga saja bisa segera teratasi,” ungkapnya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed