oleh

Serahkan Puskel di Subi, Upaya Bupati Natuna untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, melanjutkan kunjungan kerja dari Serasan ke Kecamatan Subi dengan agenda penting, yaitu penyerahan Puskesmas Keliling di Pulau Subi.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat, dimulai dari penyerahan simbolis oleh Bupati Natuna kepada Puskesmas Subi, yang ditandai dengan doa tepuk tepung tawar, Minggu 10 Desember 2023.

Siswandi menyatakan, dengan diserahkannya Puskesmas Keliling, pelayanan kesehatan di Pulau Subi dapat ditingkatkan, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga menegaskan, komitmen untuk mengusahakan bahwa setiap pulau memiliki fasilitas Puskesmas Keliling agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

“Tentunya kita berharap dengan diserahkannya Puskesmas Keliling ini dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan di Pulau Subi. Kita juga akan mengusahakan bahwa semua pulau memiliki fasilitas Puskesmas Keliling agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga memberikan pesan kepada pihak terkait agar penggunaan Puskesmas Keliling dimanfaatkan sebaik mungkin dan sesuai kebutuhan, termasuk dalam proses perawatan secara berkelanjutan.

Ia menekankan bahwa proses pengadaan Puskesmas Keliling tidaklah mudah, sehingga penting bagi kecamatan dan Puskesmas untuk bersama-sama menjaga dan melakukan perawatan secara optimal, agar fasilitas ini dapat digunakan dalam jangka panjang.

“Proses pengadaan Puskesmas Keliling ini tidak mudah, sehingga penting bagi kecamatan dan Puskesmas untuk sama-sama menjaga dan melakukan perawatan sebaik mungkin. Sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang,” tambah Wan Siswandi.

Dengan langkah ini, Bupati Natuna menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan di wilayahnya, memberikan harapan baru bagi masyarakat Pulau Subi untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih baik. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed