oleh

SD 001 Seluan Rusak Parah, Camat Harap Segera Diperbaiki

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Sekilas, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 di Desa Kelarik Barat, Kecamatan Pulau Seluan, tampak baik-baik saja.

Namun siapa menyangka, ternyata SD satu-satunya di kecamatan yang baru satu tahun dimekarkan ini, mengalami kerusakan parah pada bagian plafon atau langit-langitnya.

Kerusakan ini telah berlangsung sejak lama, terutama mencakup Plafon di beberapa Ruang Kelas Belajar (RKB) serta teras depan dan belakang sekolah.

Kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan ini tidak hanya berpotensi berbahaya tetapi juga menciptakan ketidaknyamanan selama proses belajar mengajar.

Camat Pulau Seluan, Emil Lismana, berharap agar pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna, segera mengambil langkah untuk perbaikan atau renovasi.

Meskipun kerusakan ini belum memberikan dampak signifikan pada kegiatan sekolah, risikonya akan meningkat jika tidak segera ditangani.

“Sudah pernah diajukan untuk perbaikan, tapi kita gak tau kenapa belum ada realisasinya,” ujar Camat Lismana kepada media ini melalui pesan WhatsApp pada Jumat, 8 Desember 2023.

Sekolah ini menjadi satu-satunya tempat pendidikan bagi anak-anak dari dua desa, yaitu Kelarik Barat dan Seluan Barat. Oleh karena itu, Camat berharap perbaikan dapat dilaksanakan secepat mungkin.

Pada dasarnya fungsi utama plafon adalah untuk mencegah cuaca panas atau cuaca dingin agar tidak langsung masuk ke dalam ruangan setelah menembus atap.

Selain itu, juga berfungsi untuk menjaga kotoran yang jatuh dari celah-celah atap, mengantisipasi masuknya hewan pengganggu, serta menutupi kabel di bagian atas bangunan sehingga terlihat rapi. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed