oleh

Prakiraan Cuaca dan Gelombang di Natuna 10-12 Desember 2023

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – BMKG merilis informasi soal prakiraan cuaca dalam 3 hari kedepan untuk 10-12 Desember 2023. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setiap harinya merilis soal cuaca besok di laman resminya.

BMKG menyediakan informasi bagaimana cuaca besok secara lengkap di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Natuna. Informasi yang disampaikan rinci mulai dari prakiraan cuaca hingga gelombang setiap harinya.

Forecaster di Stasiun Meteorologi Ranai-Natuna, Dany Pangesty memberikan informasi prakiraan cuaca dan gelombang untuk wilayah Natuna dengan berlaku mulai Minggu, 10 Desember 2023, pukul 00.00 WIB hingga Selasa, 12 Desember 2023, pukul 24.00 WIB.

Dany menginformasikan, prakiraan cuaca esok hari di Natuna diperkirakan berawan hingga hujan dengan intensitas ringan-sedang, berpotensi disertai petir pada siang hingga sore hari di seluruh wilayah Natuna.

“Keadaan angin secara umum, angin akan bertiup dari arah utara-timur dengan kecepatan antara 05 hingga 30 km/jam,” ujarnya.

Dany mengutarakan, keadaan gelombang laut tinggi gelombang laut berkisar antara 1.25 m hingga 2.5 m (kategori sedang) di Laut Natuna Utara dan Perairan Natuna Utara. Nelayan diminta untuk waspada terhadap angin kencang.

“Warga dihimbau untuk waspada terhadap pertumbuhan awan cumulonimbus yang dapat menyebabkan cuaca ekstrem,” terangnya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed