oleh

SAR Natuna Siagakan Alat Utama Hadapi Cuaca Ekstrim dan Tahun Baru 2024

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, Abdul Rahman, memimpin gelar pengecekan peralatan dan kesiapan personel di lapangan apel Kantor SAR Natuna, Rabu 6 Desember 2023.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan alat utama pendukung operasi SAR dan transportasi yang ditempatkan dalam kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrim menjelang Tahun Baru 2024.

Selain fokus pada alat operasi dan transportasi, Kakansar Natuna juga mengecek perlengkapan keselamatan setiap personel di lingkungan kerja. Abdul Rahman memberikan pengingat penting untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan fisik, bukan hanya terkait peralatan pendukung yang disiagakan.

“Selalu perhatikan kondisi cuaca, jaga pola olahraga dan makan, karena kesehatan turut menjadi faktor pendukung utama,” jelas Abdul Rahman.

Menurutnya, kesehatan personel menjadi faktor kunci dalam mendukung pelaksanaan kesiapsiagaan di akhir tahun. Persiapan meliputi pengecekan peralatan dan latihan rutin dilakukan untuk menghadapi kondisi cuaca ekstrim, potensi kecelakaan, dan peningkatan arus mudik di wilayah Kabupaten Natuna.

“Kami menyiagakan sejumlah alat utama, termasuk transportasi darat dan laut, alat komunikasi, ekstraksi, perlengkapan pencarian dan pertolongan air, serta perlengkapan pencarian dan pertolongan di tebing dan ketinggian,” ungkap Abdul Rahman.

Dengan langkah-langkah ini, Kantor SAR Natuna bersiap menghadapi segala tantangan yang mungkin muncul di musim liburan akhir tahun, memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat setempat. (Yabya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed