oleh

Kabar Gembira, Ada Program Pemasangan Seribu Meteran Gratis di Natuna

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna mendapat program pemasangan seribu meteran gratis dari pemerintah berdasarkan Inpres tahun anggaran 2024 tentang program percepatan penyediaan air minum perkotaan.

Kepala Bagian (Kabag) Teknis PDAM Tirta Nusa Kebupaten Natuna, Febry Amiruddin mengatakan, di Kepulauan Riau (Kepri) hanya Natuna dan Lingga yang mendapat program pemasangan meteran gratis.

“Untuk masyarakat yang mau, cukup mengambil formulir, membawa KTP, dan materai,” kata Amiruddin saat dikonfirmasi media ini, di Kantor PDAM Tirta Nusa, jalan Batu Kapal, Rabu 6 Desember 2023.

Amiruddin menjelaskan, bahwa saat pemasangan nantinya hanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp50 ribu.

“Syarat dari program ini, kita Natuna harus mendapat seribu pelanggan baru, jika tidak mencapai segitu, maka program ini tidak bisa teralisasi,” ungkapnya.

Amiruddin menuturkan program ini mulai berjalan sejak tanggal 3 Desember 2023 dan akan diverifikasi pengambilan sample pada tanggal 16 Desember 2023.

“Jadi jika sampai tanggal 16 Desember belum mencapai seribu, insyaallah akan diperpanjang sampai akhir Desember,” ujarnya.

Amiruddin mengutarakan, seribu meteran ini akan dilakukan pemasangam pada bulan Februari hingga September 2024.

“Untuk wilayah yang bisa memperoleh program ini Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Selatan, Pulau Laut, dan Bunguran Tengah,” ungkap Amiruddin.

Amiruddin menyebut, pihaknya sudah mensosialisakan melalui RRI, media sosial, dan petugas PDAM dilapangan.

Amiruddin optimis program ini bisa tercapai dan masyrakat bisa berhemat sejuta dalam pemasangan meteran ini. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed