oleh

Sambut HUT ke-52, Basarnas Natuna Gelar Donor Darah

-Natuna-85 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-52.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna Jalan Adam Malik, Kecamatan Bunguran Timur pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman, di Natuna, menjelaskan kegiatan donor darah dilakukan selama satu hari dengan melibatkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Natuna dan Palang Merah Indonesia di Natuna.

Menurutnya kegiatan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (UTD RSUD) Kabupaten Natuna.

“Harapanya, bisa mendukung memenuhi kebutuhan darah di RSUD Natuna,” terang Kepala Kantor SAR Natuna.

Pihaknya menerangkan, Basarnas melibatkan TNI, Polri, Organisasi Pemerintah Kabupaten Natuna dan Insan pers sebagai pendonor darah di kegiatan ini.

“Target kita 52 kantong darah,” ujar dia.

Ia menyampaikan aksi donor darah merupakan program kegiatan setiap tahun, dan pihaknya siap untuk mendonorkan darah apabila ada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita siap mendukung apabila ada hal-hal urgen terkait kebutuhan darah,” imbuhnya.

Perayaan HUT Basrnas tahun 2024 di Natuna sedikit berbeda, dikarenakan ada tiga organisasi yang berkolaborasi.

Organisasi tersebut antara lain, Kantor Basarnas Natuna, Dinas Pemadam Kebakaran Natuna dan Himpunan Pers yang ada di Natuna meliputi PWI dan PJN.

“Kita berkolaborasi, dengan damkar dan insan Pers di Natuna, harapannya kegiatan ini bisa lebih berkesan dari tahun sebelumnya. Maka kita laksanakan peringatan HUT ke tiga organisasi ini secara bersama-sama,” jelas Abdul Rahman lagi.

Hiburan Masyarakat di malam 24 Februari dan Senam bersama di pagi hari 25 Februari dengan menyediakan Kupon Doorprize sebanyak 10.000 lembar.

“Meski kupon doorprize yang disediakan panitia terbatas, masyarakat masih bisa menyaksikan penampilan artis KDI selama dua hari tersebut,” tutupnya.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed