oleh

Salurkan BLT-DD, Plt Kades Rezki Harap Bisa Ringankan Beban dan Kebutuhan Warga

ANAMBASNEWS.COM– Pemerintahan Desa Bukit Padi melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Bertempat di Aula Kantor desa, Selasa 11 April 2023 pagi.

Plt. Kepala Desa Bukit Padi, Rezki Ardianto. S. I. Kom, mengatakan, Penyaluran BLT DD Tahun 2023 telah diintruksikan dalam Permendesa nomor 8/2022 tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023 dan Peraturan Menteri Keuangan RI, no 201/PMK,07/2022, tentang Pengelolaan DD 2023, yang mengamanatkan agar bantuan DD digunakan untuk program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan.

Rezki juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dalam penyaluran BLT ke masyarakat, di karenakan ada kendala administrasi.

“Hari ini kami salurkan BLT Dana Desa Bukit Padi langsung tiga bulan dari Januari, Februari dan Maret berjumlah 42 KPM dengan total Rp 900.000,” kata Rezki.

Menurutnya, BLT yang diberikan pemerintah desa sangat membatu bagi warganya. Pada awal tahun kemaren Desa Bukit Padi dilanda banjir sehingga tanaman petani yang dipanen kurang maksimal.

Rezki berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban atau kebutuhan masyarakat.(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed