oleh

Safari Ramadhan di Bunguran Batubi, Wabup Natuna Serahkan Berbagai Bantuan

-Natuna-47 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rhodial Huda melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ussisa’alttaqwa, Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, pada Senin, 25 Maret 2024 malam.

Tampak hadir mendampingi Wabup, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Camat Bunguran Batubi, dan kepala desa dan BPD desa se-Kecamatan Bunguran Batubi.

Dalam kesempatan ini, Wabup Rhodial menyerahkan bantuan rumah ibadah sebesar Rp7 juta untuk masing-masing Masjid dan Surau di Kecamatan Bunguran Batubi.

Adapun rumah ibadah yang mendapatkan bantuan Masjid Al-Muhajirin, Al-Istiqomah, Al-Hijrah, Hikmatul Huda, Al-Kholis, Al-Hikmah, Nurul Huda, Ussisa’alttaqwa, Surau Al-Furqon, dan Al-Hidayah Batubi.

Selain itu juga diserahkan juga bantuan guru ngaji rumahan sebesar Rp500 ribu kepada masing-masing penerima, dan bantuan sembako yang bersumber dari CSR Medco Energi sebanyak 40 paket di Kecamatan Bunguran Batubi.

Wabup Natuna, Rhodial Huda menjelaskan, bahwa Safari Ramadhan ini untuk meningkatkan silaturahmi pemerintah kabupaten (Pemkab) bersama masyarakat.

“Kalau kita harus bersilaturahmi dan berkunjung kerumah-rumah orang, paling hanya dapat 10 rumah, tapi kalau dengan kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi bersama 100 orang lebih,” ungkapnya.

Tak lupa, di momen bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, Rhodial menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat.

“Dalam agama, amal puasa kita belum diterima kalau kita tidak meminta maaf kepada orangtua, pasangan suami istri, tetangga, dan seluruh masyarakat,” ujar dia.

Rhodial menerangkan, bahwa beberapa bantuan baru bisa diserahkan tahun ini, karena memang baru ada anggarannya.

“Jangan dilihat nominalnya, tapi lihatlah ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Natuna,” jelasnya.

Rhodial juga meminta agar guru ngaji untuk mengajarkan akhlak dan tata krama kepada anak-anak.

“Jangan dunia saja yang diajari, tapi agamanya harus diajari, kalau bisa dipaksa untuk mempelajari agama,” ungkap Rhodial.

Ia berpesan, bahwa saat ini banyak anak-anak yang melawan orangtua, sebab tidak diajarkan akhlak dan agama.

Camat Bunguran Batubi Mujahiddin menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Natuna yang telah melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ussisa’alattaqwa.

Mujahiddin mengatakan, bahwa dalam kegiatan APBD Natuna, Masjid Ussisa’alattaqwa masuk dalam anggaran pemeliharaan dengan anggaran 100 juta lebih.

“Selain itu juga ada bantuan peralatan nelayan untuk desa Semedang,” sebutnya.

Mujahiddin menyatakan, sejak dirinya menjadi sekretaris Camat jalan di desa Semedang menuju pelabuhan rusak parah.

“Hingga saya menjadi Camat Bunguran Batubi, jalan tersebut masih rusak, dan kami harap jalan tersebut bisa dibangun Pemkab Natuna,” ungkap Mujahiddin.

Selain itu, Mujahiddin menjelaskan, bahwa Safari Ramadhan ini bukan kegiatan jalan-jalan, tetapi untuk menguatkan ikhwanul islamiyah dan silaturahmi dengan masyarakat.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed