oleh

Pemkab Asahan Raih Penghargaan Pelaksanaan DAK Terbaik Tahun 2023

-Asahan-49 views

ANAMBASNEWS.COM,Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meraih penghargaan atas Pelaksanaan DAK terbaik I Sub Bidang Penyerapan Anggaran tertinggi tahun 2023 dalam acara Rakerda Bangga Rencana Dan Percepatan Penurunan Angka Stunting Tahun 2024.

Penghargaan diberikan kepada Wakil Bupati Asahan atas Pelaksanaan DAK terbaik I Sub Bidang Penyerapan Anggaran tertinggi tahun 2023 oleh PJ. Gubernur Sumatera Utara, di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Senin (25/03/2024), dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam sambutan Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, disampaikan bahwa Pemprov Sumatera Utara menargetkan prevalensi stunting di angka 14,5% tahun 2024.

“Untuk mencapai target ini, Pemprov Sumut terus mempertajam anggaran dan perbaikan data. Upaya ini telah membuahkan hasil dengan berhasilnya menurunkan prevalensi stunting dari 18,9% di tahun 2023 menjadi 16,7%,” terangnya.

Sekretaris Umum BKKBN, Tavip Agus Rayanto, dalam pidatonya menggarisbawahi empat langkah strategis untuk menurunkan prevalensi stunting.

Langkah-langkah tersebut mencakup penggunaan data yang terintegrasi, fokus pada ibu hamil dan anak balita, aktivasi Posyandu, serta peningkatan perhatian pada sanitasi dan air bersih.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama Sinergi Instansi dalam Edukasi Remaja 15-19 Tahun untuk pencegahan stunting dan penguatan Program Generasi Berencana.

Dalam keterangannya, Wakil Bupati Asahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas keberhasilan ini, serta menegaskan komitmen untuk terus menjalankan program-program percepatan penanganan stunting di Kabupaten Asahan.(Donny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed