oleh

RSUD Tarempa Sukses Melaksanakan Perdana Operasi SC dan Apendiktomi

ANAMBASNEWS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa mencatat sejarah baru dengan sukses melaksanakan Perdana Operasi Sectio Caesaria (SC) dan apendiktomi pada Selasa, 14 November 2023.

Operasi SC bertujuan membantu proses persalinan melalui prosedur pembedahan, sementara apendiktomi adalah tindakan medis untuk mengangkat usus buntu yang meradang.

Humas RSUD Tarempa, Januardi, menjelaskan, operasi SC dan apendiktomi penting dilakukan untuk memastikan keselamatan pasien, terutama dalam situasi persalinan dan kasus radang usus buntu yang dapat menyebabkan infeksi berat pada rongga perut.

“Alhamdulillah, tim kesehatan RSUD Tarempa berhasil melaksanakan tindakan operasi perdana ini,” ungkapnya, saat di konfirmasi Media Anambasnews.com, Selasa 14 November 2023 sore.

Operasi tersebut dipimpin oleh dokter Rizki SpOG dan dokter Harry SpB. Ady berharap keberhasilan ini dapat menjadi landasan bagi RSUD Tarempa untuk melaksanakan berbagai tindakan operasi lainnya, termasuk operasi mata dan lainnya, guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed