oleh

Rencana RKPD Natuna 2025, Fokus Pada Pembangunan Ekonomi Maritim Dunia

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko, membuka rapat Konsultasi Publik yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D), Kamis 18 Januari 2024.

Acara ini bertujuan untuk merancang Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Natuna Tahun 2025. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna.

Para kepala OPD Natuna menghadiri Rapat RKPD.

Bupati Natuna Wan Siswsndi, dalam sambutannya, menyoroti beberapa permasalahan pembangunan daerah, seperti rendahnya kualitas SDM, peningkatan kesejahteraan masyarakat, tata kelola pemerintahan yang belum optimal, pembangunan ekonomi dan infrastruktur yang belum optimal.

“Pentingnya memprioritaskan isu-isu strategis, termasuk peningkatan SDM, penanganan pandemi Covid-19, kemandirian ekonomi di sektor kemaritiman dan pariwisata, pembangunan wilayah Natuna sebagai kawasan strategis perbatasan nasional, pemerataan pembangunan, optimalisasi teknologi, penurunan kualitas lingkungan hidup, dan implementasi good governance,” terang Siswandi.

Bupati Natuna mempinpin Rapat RKPD.

Siswandi berharap agar program kegiatan tahun 2024 dapat segera dilaksanakan dengan baik, dan perancangan awal RKPD Tahun 2025 dibahas dengan detail dan memperhatikan aspirasi masyarakat.

Sekda Natuna kemudian memimpin pembahasan rancangan awal RKPD Tahun 2025, fokus pada penguatan SDM, infrastruktur berkelanjutan, teknologi informasi dan komunikasi, serta perekonomian dan pariwisata.(ADV)

(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed