oleh

Rapat Tindaklanjut NPHD, Pemkab Anambas Siapkan Dana 25 Miliar untuk Pilkada 2024

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas menggelar rapat tindaklanjut terkait Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam persiapan Pilkada 2024, Jumat 29 Desember 2023.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Anambas, dibahas penggunaan dana sebesar 25 miliar yang akan dialokasikan untuk kebutuhan pengeluaran daerah dan hibah.

Hibah yang sebelumnya dianggarkan sebesar 40 persen dari total anggaran untuk KPU dan Bawaslu, kini mendapatkan perhatian lebih lanjut dari Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas.

Bupati Abdul Haris menyatakan bahwa meskipun gaji merupakan prioritas, pemerintah akan mencari regulasi baru untuk memenuhi kebutuhan yang lebih luas dalam masyarakat.

“Kita pasti akan mementingkan kepentingan banyak orang, salah satu hal yang penting tentu saja gaji yang akan kita upayakan,” ungkap Abdul Haris.

Pembayaran fisik dan kewajiban lainnya tetap akan diprioritaskan, tanpa bergantung pada dana transfer dari pusat. Bupati menegaskan komitmen untuk menemukan solusi yang sesuai dengan kemampuan kas daerah, termasuk mencari regulasi alternatif seperti pengakuan hutan dan tunda bayar.

“Saya berharap pengertian seluruh pihak terkait ketersediaan anggaran di kas daerah kita, karena pada dasarnya, saya bersama seluruh pimpinan tetap akan berusaha mencari solusi dan menyelesaikan persoalan yang ada saat ini,” tambahnya. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed