oleh

Putusan Inkracht, Cabjari Natuna di Tarempa Musnahkan Barbuk 11 Perkara

ANAMBASNEWS.COM – Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa melakukan pemusnahan barang yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht).

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap, SH, MH mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan saat dari 11 perkara dari tahun 2021 1 perkara dan 10 perkara di tahun 2022.

“Ini merupakan perkara pemusnahan barang bukti terakhir yang dilakukan dimasa akhir jabatan mengemban tugas menjadi Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, ujar Roy, usai melakukan pemusnahan barang bukti, di Kantor Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Rabu, 22 Februari 2023.

Lanjut Kacabjari, perkara yang dieksekusi saat ini terdapat kasus yang viral dan mencengangkan yakni Sapri sang predator anak, dengan 8 korban, serta kasus narkoba dan kasus lainnya.

“Untuk kasus Sapri, kami tuntut selama 20 tahun namun putusannya selama 18 tahun,”tegasnya.

Ia menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan antara lain yakni, narkotika jenis ganja, Shabu, Hp 5 unit, kasir, pisau kater, timbangan, tas, dan lainnya.

Roy menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati sehingga tidak terjadi persoalan hukum.

“Kami juga mengucapkan, terimakasih kepada Polres Kepulauan Anambas serta memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak penyidik yang berkerja secara profesional sehingga kasus yang diberikan dapat diselesaikan dan ada kepastian hukum,”tuturnya.

Pada kesempatan itu Roy juga mengingatkan kepada Camat Siantan Kaharuzzaman untuk senantiasa menjaga masyarakat hingga tak terjadi persoalan masyarakat di daerah ini.

“Kepada rekan-rekan media, Peran media juga sangatlah penting dengan memberikan informasi yang tepat sehingga masyarakat paham dan tidak terjadi tindak pidana,”tukasnya. sembari pamit kepada para semua yang hadir untuk pindah dan bertugas ditempat yang baru yakni di Kejari Batam.

Camat Siantan Kaharuzzaman memberikan apresiasi terhadap Kacabjari yang telah banyak membantu masyarakat dalam memberikan penyuluhan hukum, kepastian hukum kepada masyarakat.

“Banyak masyarakat yang terbantu dengan kehadiran beliau, kami sangat mengapresiasi dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga silahturahmi ini tetap terjalin meski telah bertugas di tempat yang baru,”tandasnya

Hadir dalam acara tersebut antara lain yakni, Kacabjari Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap, Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein, Camat Siantan Kaharuzzaman, dan Serka Pasmirdi yang mewakili Danramil Siantan.(*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed