oleh

Program Jumat Berlian, Wujud Konsistensi Kelurahan Tarempa dalam Bersih-Bersih Lingkungan

ANAMBASNEWS.COM – Kelurahan Tarempa bersama lintas instansi di Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Program Jumat Berlian, sebuah inisiatif konsisten untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini berfokus pada obyek wisata Batu Tompak Tiga, Kelurahan Tarempa, Jumat 19 Januari 2024.

Partisipasi aktif tampak dari Lurah Tarempa dan sejumlah pihak, termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Siantan, Babinpotmar Lanal Tarempa, staf kelurahan, RT-RW, Komunitas Jaga Kampung (KJK), dan ibu-ibu PKK Kelurahan Tarempa.

Tanpa rasa jijik, para peserta Jumat Berlian dengan penuh semangat memunguti sampah-sampah plastik satu persatu. Sampah tersebut kemudian dikumpulkan dalam wadah untuk selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan sampah. Aksi nyata ini menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Tarempa, Syamsir, menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan tempat-tempat wisata di Kepulauan Anambas. Keberhasilan Program Jumat Berlian tidak hanya tergantung pada partisipasi dalam satu kegiatan, melainkan pada upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi semua.

Melalui kegiatan seperti Program Jumat Berlian, Kelurahan Tarempa memberikan contoh positif dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam pelestarian lingkungan. Semoga kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dapat terus tumbuh dan menjalar ke seluruh lapisan masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lestari di Kabupaten Kepulauan Anambas.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed