oleh

Program DEC, Kades Bambang Bersama Yayasan Anambas Tandatangani MoU

ANAMBASNEWS.COM – Kepala Desa  Genting Pulur, Bambang Asmara melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Yayasan Anambas (YA) yang akan meluncurkan program Digital Engglish Club (DEC) di Desa Genting Pulur.

Penandatanganan MoU tesebut berlangsung di ruang kerja Kades Genting Pulur yang dilakukan secara serentak oleh Bambang Asmara bersama Jerry Winata selaku Ketua YA. Minggu 27 Maret 2022.

Yayasan yang didirikan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga konservasi laut dan darat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat memiliki program DEC yang sebelumnya telah bekerja sama dengan beberapa Pemdes lain di Anambas.

Selain itu, Bambang Asmara, mengatakan, demi perkembangan masyarakat Desa Genting Pulur terutama bagi anak-anak agar dapat berbahasa Inggris dengan baik.

“Kami terus berupaya menghadirkan YA di Genting Pulur dalam rangka untuk memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) tambahan melalui Yayasan Anambas,” ucap Bambang Asmara

Menurut Bambang, sangat perlu dilakukan mengingat wilayah Pulau Jemaja memiliki potensi pariwisata yang sangat strategis, serta adanya para wisatawan asing yang berkunjung di Jemaja tentunya dengan menggunakan Bahasa Inggris yang telah umum bagi mereka untuk berikteraksi.

“Kita melihat bahwa wilayah kita ini umumnya Kepulauan Anambas memiliki potensi pariwisata yang sangat strategis. Jadi saya terus berupaya untuk dapat memfasilitasi masyarakat khususnya generasi muda di Desa Genting Pulur agar bisa menimba ilmu bahasa inggris yang tentunya dalam hal ini melalui YA yang telah professional di bidangnya untuk memberikan jam tambahan kepada siswa peserta melalui program DEC di Genting Pulur,” Kades Bambang.

Sementara itu, Jerry Winata selaku Ketua Yayasan Anambas mengaku segaja menciptakan program DEC untuk murid-murid di Anambas agar mendapatkan pembelajaran tambahan berupa Bahasa Inggris yang disebabkan dengan luar biasanya potensi pariwisata di Anambas.

“Anambas memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa, tentu nantinya akan menghadirkan para wisatawan yang bukan hanya Domestic namun juga internasional, kami percaya kedepanya akan banyak investasi dari banyak pihak yang akan memajukan wisata anambas, oleh karena itu penting hal nya bagi para generasi muda untuk bisa berkomunikasi memalui bahasa inggris,” terang Jerry.

Jerry juga mengapresiasi Pemdes Genting Pulur Kecamatan Jemaja Timur  yang sangat aktif untuk mendatangkan program ke desa sehingga kerja sama antara mereka berjalan dengan baik, dirinya juga berharap agar program ini dapat berkembang dan memberikan hasil yang luar biasa. (*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed