oleh

Prajurit Lanud RSA Natuna Unjuk Ketangguhan dalam Latihan Menembak

-Natuna-50 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Prajurit TNI Angkatan Udara dari Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menunjukkan ketangguhan dan ketepatan dalam menembak dalam latihan menembak senjata api yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Pasopati Shooting Range Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa, 6 Januari 2024.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam menggunakan senjata api, serta memelihara kesiapsiagaan tempur dalam menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di sela-sela latihan, Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan kegiatan yang wajib dan rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Udara.

“Kemampuan menembak prajurit harus dipertajam secara berkala. Latihan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam menggunakan senjata api,” tegas Danlanud.

Latihan menembak kali ini diikuti oleh seluruh prajurit Lanud RSA Natuna dengan menggunakan senjata api jenis SS1 dan Pistol. Latihan diawali dengan pemberian teori dan dilanjutkan dengan praktek menembak di lapangan tembak.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud RSA Natuna juga memberikan penghargaan kepada para prajurit yang meraih nilai terbaik dalam latihan menembak.

Dengan latihan ini diharapkan para prajurit Lanud RSA Natuna semakin profesional dan handal dalam menggunakan senjata api, serta siap siaga dalam menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Natuna.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed