oleh

Polsek Siantan Lakukan Pengamanan Turnamen Piala Askab PSSI Anambas

-Anambas-38 views


ANAMBASNEWS.COM — Telah berjalan hampir seminggu sejak dibuka pada 1 September 2023 lalu, turnamen sepakbola Piala Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas, masih berlangsung kondusif.

Hal itu tak terlepas dari peran serta aparat keamanan TNI-Polri yang bersiaga menjaga jalannya setiap pertandingan.

Apalagi, lapangan Sulaiman Abdullah sebagai tempat diselenggarakannya turnamen itu, terletak persis di depan Mapolsek Siantan.

Menurut Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein, meski secara administrasi perizinan kegiatan tersebut dikirimkan ke Polres Kepulauan Anambas, namun Polsek Siantan tetap mengeluarkan sprint pengamanan turnamen Askab PSSI.

“Kami dari Polsek Siantan baik diminta atau tidak diminta, siap mengamankan jalannya turnamen Askab,” ujar Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein, Selasa (5/9) sore.

“Untuk keamanan kita siapkan setiap sore ada 5 sampai 10 orang pengamanan dari kita, dan dibantu juga oleh TNI,” terangnya.

Iptu Gunawan menilai, turnamen ini merupakan ajang hiburan sekaligus memberikan dampak peningkatan perekonomian bagi masyarakat. Sehingga ia berpesan agar para penonton bisa menjaga situasi yang nyaman.

“Kepada pemain untuk tetap sportif dan apapun keputusan wasit agar bisa diterima. Kalah menang itu hal biasa. Jaga kamtibmas yang kondusif, karena kita tau wilayah Siantan sangat kondusif,” pesannya. *** (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed