oleh

Cegah Radikalisme, Polres Anambas Adakan Penyuluhan di SMP N 1 Siantan

ANAMBASNEWS.COM – Guna mencegah dan menangkal paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila, Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada 2023 diwilayah hukum Polres Kepulauan Anambas untuk menumbuhkan daya tangkal dan daya cegah masyarakat dalam menyikapi masuknya paham-paham radikal, Rabu 6 September 2023.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas AKP Mukiman, mengatakan, penyuluhan antisiasi paham radikalisme dan anti Pancasila kepada para siswa – siswi SMPN 1 Siantan.

Selain melakukan penyuluhan, Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas juga mengajak para siswa siswi  dan para guru untuk bersama- sama dan bersinergi mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila, utamanya dilingkungan sekolah.

Menurut Mukiman, Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Tahun 2023 kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif dengan tujuan mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila serta mengedukasi masyarakat maupun pelajar agar tetap menjaga kerukunan dan jangan sampai terpengaruh dengan berita HOAX terutama di media sosial.

Ia menambahkan, kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Operasi Bina Waspada 2023 ini lebih menitik beratkan pada upaya untuk mengantisipasi atau mencegah paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila, sehingga Tim Operasi yang dikedepankan fungsi Binmas melakukan berbagai kegiatan penyuluhan,” kaga

Ia berharap dengan adanya pengetahuan tentang radikalisme oleh pelajar sehingga dapat lebih berhati hati dalam penggunaan medsos maupun dalam pergaulan sehari – hari sehingga terhindar dari pengaruh buruk radikalisme.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed