oleh

Polsek Jemaja Sosialisasi Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas di Kalangan Pelajar

ANAMBASNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, Polsek Jemaja Polres Anambas telah menggelar kegiatan sosialisasi Kamseltibcarlantas di SMA N 1 Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas pada Senin, 4 Maret

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek Jemaja Polres Anambas AKP Joko Setiasno, serta perwakilan sekolah dan siswa-siswi SMA N 1 Jemaja.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada pelajar mengenai tata tertib berlalu lintas guna mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang seringkali melibatkan pelajar sebagai korban.

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Jemaja, AKP Joko Setiasno, menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya rutin Polsek Jemaja Polres Anambas dalam memberikan pengetahuan tentang peraturan berlalu lintas kepada pelajar.

“Hal ini bertujuan agar para pelajar dapat menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain saat berada di jalan raya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Jemaja juga menekankan pentingnya untuk tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Melalui pendekatan langsung dalam kegiatan sosialisasi, diharapkan para siswa-siswi dapat memahami dan menerapkan aturan-aturan berlalu lintas dengan baik,” terangnya.

Selain memberikan pemahaman, personil Polsek Jemaja Polres Anambas juga memberikan edukasi praktis, seperti tata cara penggunaan helm dan perilaku yang baik dalam berlalu lintas.

“Dengan demikian, diharapkan para pelajar dapat menjadi pelopor dalam menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas tidak hanya bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi orang lain di sekitar mereka,” tuturnya.

Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama yang harus dijunjung tinggi oleh setiap individu, termasuk para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Melalui upaya sosialisasi seperti ini, diharapkan dapat tercipta budaya keselamatan berlalu lintas yang kuat di kalangan pelajar, sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed