oleh

Polresta Barelang Serahkan Tersangka Kasus Demo Anarkis ke Kajari Batam

ANAMBASNEWS.COM – Penyidik Polresta Barelang menyerahkan 35 orang tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Batam, terkait kasus kerusuhan yang terjadi di BP Batam pada 11 September lalu, Jumat (08/12/2023)

Penyerahan tersangka dan barang bukti tersebut dilakukan penyidik Sat Reskrim Polresta Barelang setelah berkas perkaranya dinyatakan P- 21 atau berkasnya telah dinyatakan lengkap. Selanjutnya kewenangan penuntutan ada pada Jaksa Penuntut Umum.

Adapun 34 orang tersangka ini ditahan di Rutan Kelas IIA Batam, sedangkan 1 orang tersangka inisial S ditetapkan sebagai Tahanan Kota dikarenakan masih berstatus pelajar kelas 2 SMK.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, menegaskan, bahwa penegakan hukum yang dilakukan oleh Polisi tidak ada Intervensi dari pihak manapun juga.

“Semua berjalan sesuai dengan aturan atau proses hukum yang berlaku, dan tersangka segera mendapat putusan dari pengadilan yang seadil-adilnya sesuai dengan tingkat perbuatan nya,” ujar Kapolres melalui keterangan persnya Sabtu (9/12).

“Dan bagi semua pihak mari kita junjung tinggi hukum karena negara kita adalah negara hukum. Mari kita jaga bersama ketertiban dan keamanan Kota Batam. Karena dibutuhkan partisipasi semua lapisan masyarakat agar Kota Batam tetap kondusif. Jika ingin menyampaikan aspirasi tidak perlu anarkis cukup sekali ini saja terjadi di Kota Batam,” ajak Kapolresta Barelang. **(BURHAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed