oleh

Polres Anambas Laksanakan Kurve dan Bersih-bersih di Markas Komando

ANAMBASNEWS.COM – Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, mengambil inisiatif untuk menjaga kebersihan lingkungan markas komando.

Dalam upaya menciptakan suasana yang nyaman, tertib, dan bersih, anggota polres diajak untuk melaksanakan kegiatan kurve dan bersih-bersih setelah Apel pagi yang dipimpin oleh Kapolres sendiri, pada Rabu 6 Desember 2023.

Menurut Kapolres Apri Fajar Hermanto, kegiatan tersebut bukan hanya sekadar rutinitas fisik, melainkan juga bentuk kepedulian terhadap lingkungan kerja.

“Dukungan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada anggota dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ujar Kapolres.

Selain itu, kegiatan kurve bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan terhadap menjaga kebersihan, khususnya di tempat kerja.

Kapolres menjelaskan, kebersihan Mako Polres bukan hanya untuk kepentingan internal kepolisian, namun juga sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Dengan lingkungan yang bersih, proses pelaporan dan kepengurusan masyarakat diharapkan dapat berjalan dengan nyaman dan lancar.

Kapolres juga menekankan bahwa kebersihan bukan hanya sekadar tugas, tetapi juga sebagian dari iman. Dengan lingkungan yang bersih, baik masyarakat yang datang ke Polres maupun anggota yang melaksanakan kegiatan rutin akan merasa nyaman dan dihargai.

Tidak hanya itu, kegiatan ini memiliki tujuan lebih luas, yaitu meningkatkan solidaritas di antara personel Polri. Melalui partisipasi dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar Mako, diharapkan terbentuknya rasa kebersamaan dan kesatuan dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed