oleh

Polda Kepri dan Polres Natuna Cek dan Sterilisasi Tempat Ibadah

ANAMBASNEWS.COM,Natuna – Subsatgas Tindak Sat Brimob Polda Kepri bersama Sat Samapta Polres Natuna melaksanakan pengecekan dan sterilisasi tempat ibadah, khususnya gereja, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang Perayaan Ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Selasa 26 Desember 2023.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K, menjelaskan bahwa tindakan ini merupakan langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan atau potensi ancaman terhadap tempat ibadah.

“Pengecekan dilakukan guna memastikan tidak ada benda mencurigakan atau ancaman potensial di sekitar area gereja yang dapat membahayakan keamanan para jemaat dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ia menyebut, tujuan dari pengecekan dan sterilisasi ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat gereja selama ibadah Natal, serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Tahun Baru 2024.

“Kehadiran Subsatgas Tindak Sat Brimob Polda Kepri dan Sat Samapta Polres Natuna diharapkan dapat menjamin keamanan masyarakat saat berkumpul dalam perayaan ibadah Natal dan pergantian tahun,” terang Kapolres.

Keterlibatan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama menjadi penting. Kerjasama antara pihak gereja, TNI, Polri, dan instansi terkait merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan serta kenyamanan selama perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Kapolres menutup pernyataannya dengan harapan bahwa melalui tindakan ini, situasi kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk dapat terwujud selama perayaan ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dengan demikian, masyarakat dapat merayakan dengan tenang dan gembira tanpa gangguan keamanan. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed