oleh

Pj Walikota Tanjungpinang Ajak Warga Gotong Royong

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang-  Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan, bersama Komunitas Bersama Gotong Royong (Kombesgor), melaksanakan aksi gotong royong yang menginspirasi di seputaran Tugu Pesawat Raja Haji Fisabilillah pada Minggu 1 Oktober 2023 kemarin.

Kegiatan ini adalah sebuah langkah konkret dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan membangun solidaritas sosial di masyarakat.

Hasan, dalam kesempatan tersebut, menjelaskan bahwa gotong royong adalah salah satu wujud nyata dari solidaritas sosial dalam bermasyarakat.

Ia menekankan pentingnya peran semua warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan merupakan tanggung jawab kita semua, tidak hanya pemerintah atau sekelompok masyarakat saja,” kata Hasan dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Hasan menyatakan bahwa melalui aksi nyata seperti ini, masyarakat dapat menjadi contoh dan membantu mengedukasi yang lainnya. Tujuannya adalah untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka.

“Kita berharap masyarakat juga ikut terlibat, dan kesadaran akan hidup bersih semakin meningkat,” tambahnya.

Selain itu, Hasan juga mengajak semua masyarakat untuk melaksanakan gotong royong secara rutin di lingkungan masing-masing.

Ia berharap bahwa dengan melakukan hal ini, masyarakat akan lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari, termasuk dalam hal tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan saluran drainase.

“Lingkungan yang bersih bukan hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga berdampak positif pada kesehatan kita semua. Semoga aksi bersih-bersih lingkungan seperti ini tidak hanya menjadi kegiatan temporer, melainkan dapat terus digalakkan untuk meminimalisir risiko banjir dan menghindari berbagai penyakit yang bersumber dari lingkungan yang kotor,” harap Hasan dengan harapan besar untuk masa depan yang lebih bersih dan sehat bagi Tanjungpinang.(Burhan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed