oleh

Pj. Bupati Muba : Jaringan PLN untuk Peralihan Pelanggan MEP Mulai Dibangun

ANAMBASNEWS.COM, MUBA – Kegembiraan warga pelanggan MEP di desa yang akan beralih listrik ke PLN tampak tak terbendung. Pasalnya, terhitung mulai 4 April 2024 ini pembangunan jaringan PLN mulai dibangun.

Perjuangan panjang ini berhasil dituntaskan Pj. Bupati Apriyadi Mahmud bersama Tim Percepatan di lingkungan Pemkab Muba.

Pantauan di Desa Sukamaju dan Desa Tenggulang jaya Kecamatan Babat Supat, Minggu (31/3/2024) siang tampak warga sangat antusias membantu tim PLN membersihkan lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan jaringan PLN.

Diketahui, pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan teraliri listrik PLN, dimana untuk tahap pertama ada 12 MOF (titik ukur) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya yaitu MOF Nusa Serasan, Kecamatan Sungai Lilin, MOF Tenggulang Jaya, Babat Supat, MOF.

Kemudian, Bayat, Kecamatan Bayung Lencir, MOF Mendis, Kecamatan Bayung Lencir), MOF Lubuk Harjo, Kecamatan Bayung Lencir, MOF Setia Jaya, Kecamatan Jirak, MOF Layan, Kecamatan Jirak, MOF Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, MOF Tanjung Agung Kecamatan Lais, MOF Rantau Keroya Kecamatan Lais, MOF Danau Cala Kecamatan Lais, MOF Mekar Jaya Kecamatan Keluang. Sedangkan untuk 7 MOF titik ukur lagi masuk dalam proses Tahap 2.

“Insya Allah 4 April 2024 ini jaringan PLN untuk peralihan pelanggan MEP mulai dibangun, mohon bantuan dan support masyarakat Muba,” ucap Pj. Bupati Apriyadi Mahmud.

Dikatakan, saat ini pihak PLN sudah mulai melakukan mobilisasi alat dan sarana untuk pembangunan jaringan listrik.

“Semoga dalam perjalannya berjalan lancar, dan warga bisa menikmati aliran listrik yang layak,” ungkap dia.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba yang juga Ketua Satgas Percepatan Pembangunan dan Peralihan Listrik Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro menyampaikan harapan masyarakat dan Pemkab Muba yang sudah lama menunggu akan dibangun jaringan listrik pengganti ini sangat antusias.

“Inilah dimulainya era migrasi pembangunan jaringan, semoga selesai dilaksanakan dari PT. MEP ke PT. PLN sesuai jadwal tahapan serta tepat waktu,” imbuhnya.

“Saya kira ini adalah momen berkah ramadhan tahun ini yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat Muba selama ini terutama para pelanggan PT. MEP. Alhamdulillah upaya yang dilakukan dan diperjuangkan Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi ini terealisasi dengan cepat sehingga persoalan ini dapat dituntaskan dengan baik,” tambahnya.(Jefry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed