oleh

Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna Launching Layanan Pembayaran Air Melalui PT. Pos Indonesia

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Natuna melauncing layanan pembayaran rekening air melalui PT. POS Indonesia pada HUT ke-20.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan di Kantor Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna, di Jalan Datuk Kaya Wan Mohd. Bentang, Batu Kapal, Ranai, Natuna, Jumat, 13 Juni 2024.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna, Zaharuddin mengatakan, bahwa peluncuran layanan pembayaran air ini untuk memberi kemudahan kepada pelanggan.

“Selain memudahkan, tetapi juga untuk menyingkat waktu masyarakat kita dalam pembayaran air,” jelas Zaharuddin.

Ding sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa pihaknya dalam pembayaran juga telah bekerjasama dengan pihak Bank Mandiri dan Natuna Go.

“Sebentar lagi Bank BSI dan BRK akan menyusul,” terang Ding.

Kepala Cabang Utama Batam PT. POS Indonesia, Cecep Kusnawan menyampaikan, bahwa pihaknya telah melalukan koordinasi dengan pihak Perumda Air Minum Tirta Nusa dalam meningkatkan pelayanan.

“Mulai hari ini masyarakat bisa membayarkan tagihan airnya di Kantor Pos di Natuna,” ujarnya.

Cecep menerangkan, ada dua cara pembayaran, pertama bisa mendatangi outlet di setiap Kantor Pos di seluruh Indonesia dan yang kedua melalui aplikasi Pospay.

“Pospay merupakan salah satu inovasi kami dalam bisnis di PT. Pos Indonesia, selain sisi bisnis pihaknya juga melakukan sisi sosial dalam pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Diketahui Natuna memiliki 6 kantor Cabang Kantor Pos Indonesia, Ranai, Batubi, Serasan, Sedanau, Pulau Laut dan Midai.

Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rhodial Huda menyampaikan apresiasi kepada jajaran Perumda Air Minum Tirta Nusa dalam memberikan pelayanan kepada mayarakat Natuna.

“Terimakasih kepada Perumda, karana air adalah sumber kehidupan,” ujar Rhodial.

Rhodial berharap, kedepan air di Natuna tidak terjadi lagi pipa pecah, da kendala lainnya.

“Semoga semakin berkembang,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan HUT Air Minum Tirta Nusa yang disejalankan dengan peresmian logo baru dan penyantuanan anak yatim, Kepala OPD Pensiunan Perumda, Kepala Bank, Mitra Perumda, dan Jajaran Staf Perumda.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed