oleh

Asisten I Pemkab Anambas Buka Lomba Bertutur

ANAMBASNEWS.COM – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kepulauan Anambas Akmarruzaman membuka Lomba Bertutur Tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah, di Aula Siantanur Tarempa, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kegiatan ini diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan diikuti oleh puluhan siswa yang merupakan utusan dari setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Akmarruzaman menyampaikan apresiasinya kepada para peserta dan panitia penyelenggara.

“Lomba bertutur ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan cinta terhadap bahasa dan budaya lokal sejak dini. Saya sangat bangga melihat antusiasme anak-anak kita dalam mengikuti kegiatan ini,” ujar Akmarruzaman.

Para peserta tampil dengan penuh semangat dan percaya diri, membawakan berbagai cerita rakyat dari Kepulauan Anambas dan daerah lainnya di Indonesia. Penampilan mereka dinilai berdasarkan aspek penguasaan materi, intonasi, ekspresi, dan kreativitas dalam bercerita.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Rusmanda Azmurani, mengungkapkan bahwa tujuan dari lomba ini tidak hanya untuk mencari juara, tetapi juga untuk melestarikan dan mengenalkan kembali cerita rakyat kepada generasi muda.

“Kami berharap anak-anak bisa lebih mencintai budaya mereka sendiri dan memahami nilai-nilai moral yang terkandung dalam cerita-cerita tersebut,” kata Rusmanda.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed