oleh

Peringati HUT Ke-78, Kantor Imigrasi Tarempa Gelar Upacara Bendera

ANAMBASNESWS.COM- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kantor Imigrasi Tarempa menggelar upacara di halaman Kantor Imigrasi Tarempa, Kamis (17/8/2023).

Dalam peringatan HUT ke-78 RI yang mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”,  pejabat dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) I dan pakaian adat nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Pelaksanaan upacara tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) oleh Kepala Kantor Imigrasi Tarempa, Ispaisah, kepada seorang pegawai bernama Indra Budiman. Penghargaan itu diberikan, atas pengabdian Indra Budiman selama 10 tahun.

Satya Lancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil, yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, serta kedisiplinan. Penghargaan ini diberikan kepada PNS yang memiliki masa kerja selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Ispaisah selaku inspektur upacara mengatakan bahwa dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 ini, setiap Warga Negara harus berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan dan memerangi segala sesuatu yang bisa memecah belah bangsa.

“Melalui Peringatan Hari Kemerdekaan ini, kita sebagai Warga Negara harus ikut berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan sebagai pemersatu bangsa, tegas dan berani untuk melawan munculnya paham anti Pancasila, anti NKRI, radikalisme, terorisme, dan yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa,”pungkasnya.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed